Rabu, 03 Maret 2010

Tugas Teori Organisasi Umum

Arti penting dan organisasi dan metode

1. Organisasi dapat diartikan sebagai wadah dan sebagai proses. Jelaskan dengan singkat !
* organisasi merupakan wadah yang sangat berguna dalam menjalankan tugas dalam kebersamaan yang dapat kita lakukan secara gotong royong demi mencapai satu kesuksesan .

2. Apa yang dimaksud dengan pimpinan dalam pengertian universal ?
* pimpinan dalam arti universal merupakan seorang pemimpin yang wajib memiliki sifat yang wajib mengorganisir setiap lini dan untuk mencapai tujuan yang menggunakan prinsip Planning, Organizing, Controlling, Directing dan Evaluating.

3. Jelaskan mengapa market dan methods tidak dimasukkan kedalam sumber-sumber manajemen ?
*Karena method itu bukan sebuah sumber manajemen melainkan sebuah tata kerja dalam sebuah pekerjaan. sama dengan Market, bukan termasuk kategori sumber manajemen tapi merupakan tempat dimana mereka memasarkan
produknya.


4. Apa yang dimaksud dengan material dalam arti fisik ? Bagaimana kalau dalam arti non fisik ?
* Material dalam arti fisik : sesuatu yang dapat dilihat dan diRasakan/dipegang. Biasanya berupa barang, ex : Uang , Buku , handphone, dsb. Material dalam arti non fisik : yakni yang tidak dapat dilihat . Biasanya berbentuk jasa, ex : Jasa Angkutan umum, pelayanan dari suatu instansi kepada masyarakat, dsb.

5. Mengapa uang dapat dijadikan motivasi dalam kerja?
* Karena uang merupakan halu utama dalam menunjang kehidupan kita dan faktor utama .

6. Apa pengertian efisiensi ?
* efisiensi merupakan kata yang bereti mempersingkat suatu pekerjaan dalam waktu yang seminimal mungkin dengan hasil yang luar biasa .

7. Bagaimana cara meningkatkan efisiensi kerja?
* Efisiensi kerja dapat dilakukan dengan memberi fasilitas yang cukup untuk pekerja, memberi tunjangan pada pekerja, mengebangkan kemampuan pegawai dengan mengadakan pelatihan yang berkaitan dengan kinerja perusahaan.


8. Jelaskan ruang lingkup orgaanisasi dan metode !
* ruang lingkupnya ialah pekerjaan yang dilakukan secara kelompok yang menggunakan waktu seminimal mungkin dan hasil yang luar biasa .
metode yangg digunakkan tentu saja metode yang bekerja secara efisien dan terampil .

9. Mengapa pada ukuran efisiensi wewenang harus seimbang dengan tanggung jawab yang dibebankan ?
*
karena setiap perusahaan mempunyai suatu tujuan yang mempunyai jangka waktu yang singkat sehingga pekerjaan pun akan terasa berat jika mempunyai deadline yang sangat singkat .


Tidak ada komentar:

Posting Komentar